ads

manfaat jaring jok motor



Saat ini, kita sudah biasa melihat banyak para pengguna sepeda motor yang menggunakan sarung jok dengan model jaring. Selain untuk kepentingan modifikasi, ternyata banyak para pengguna motor yang mengenakannya dikarenakan ingin mengambil manfaat dari fungsinya. Adapun fungsi dari pendingin jaring jok motor dengan model jaring tersebut ialah sebagai ventilasi sehingga angin dapat berhembus di bawah tempat duduk kita sehingga  tidak akan terasa panas. 

Selain itu, sarung jok motor dengan model jaring juga memiliki berbagai manfaat yang lainnya. Salah satunya ialah dapat meminimalisir rembesan air ketika sedang terjadi hujang lebat dan pengendara motor tetap memaksa untuk berkendara. Hal ini dikarenakan air akan mudah turun secara otomatis. Bahkan, para pengguna sepeda motor akan merasa nyaman ketika mengendarai motor yang menggunakan sarung jok model jaring. Selain menggunakan sarung jok dengan bentuk jaring, cara mendinginkan jok yang lainnya adalah dengan menggunakan jok motor yang lebih tebal. Jok yang tipis biasanya akan membuat tempat duduk terasa lebih cepat panas. Tidak hanya itu saja, punggung pun akan terasa lebih cepat sakit saat berkendara dengan menggunakan jok motor yang tipis. Selain harus pintar-pintar dalam memilih pendingin jaring jok motor, perawatan jok secara berkala pun sangat penting untuk dilakukan agar Anda bisa berkendara dengan nyaman. Salah satunya adalah dengan menggunakan cairan khusus untuk mencuci jok motor.

Di Mojokerto seperti di desa mojogeneng jatirejo, sarung Jok Jaring banyak merek dengan harga yang berbeda-beda dan juga kualitas yang berbeda pula, rata-rata berada di rentang harga 50-100 ribu, semakin mahal maka kualitasnya semakin baik. Manfaat dari penggunaan Jok jaring di motor antara lain adalah, untuk bentuk jok jaring seperti diatas :roll: selama berkendara maka tidak akan kerasa panas, karena angin bergerak lewat sela-sela jaring bagian bawah. Semakin tebal maka berkualitas jok jaring tersebut juga semakin bagus, maka angin pun bakal lebih leluasa, selain itu juga menghindari ambeien, dan meningkatkan kenyamanan, sebenarnya optional, misal untuk satria yang jok nya keras dan tipis, pakai jok jaring bakal lebih nyaman. Namun  Ada beberapa orang yang tidak cocok dengan jok jaring, biasanya  justru sakit karena lapisan kawat yang terlalu kaku (biasanya yang kualitas rendahan).
Keunggulan jaring cover jok motor :
§  Jok motor jadi awet,karena dilapisi dengan jaring cover jok.
§  Menyerap Keringat 
§  Kompatibel dengan banyak jenis motor
§  Cocok untuk yang suka touring jarak jauh
§  Anti licin
§  Apabila terkena air hujan, akan cepat turun karena masuk melalui rongga rongga. dan akan cepat kering setelah terkena air hujan.
§  Dapat di gunakan untuk semua jenis motor.
§  Mengurangi panas yang terkena langsung pada jok ini.
§  Udara akan terasa sejuk berhembus melewati rongga-rongga jok ini.
§  Berventilasi.
§  Menambah kenyamanan saat perjalanan jauh atau saat touring.
§  Sangat amat mudah untuk di lepaskan atau di pasangkan.. tidak perlu ke tukang jok untuk memasang nya.
§  Memuat bokong anda tidak cepat pegal saat di jalan.
§  Mencegah ambeien dan menghindari resiko gangguan kesuburan bagi laki-laki (penting)
§  Pemasangan dan pelepasan yang praktis
§  Safe to be in contact with human skin (Aman bersentuhan dengan kulit)
§  Highly resistant to deformation (Tidak mudah berubah bentuk)
§  Highly resistant to tearing (Tidak Mudah Robek)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar